Melatih Ayam Bermental Jawara

Posted by Mmm on Tuesday 29 October 2013 |


Bagi sebagian orang yang hobinya pada ayam tarung mereka sering berada di arena tarung,selain untuk menjajal ayam nya sendiri terkadang mereka ingin melihat atau menyeleksi ayam,hususnya untuk ayam yang berkemampuan bagus tentunya,gak mungkin kan.....kalau mereka mau me nyeleksi ayam berkemampuan di bawa rata – rata di arena tarung..he.he. 
Ada sebagian kasus di arena tarung ayam,si pemilik ayam harus merima ke kalahan yang tidak memuaskan bagai mana tidak.!!!! Dari awal si pemilik ayam melihat ayamnya unggul dari awal tapi tiba – tiba ayamnya lari karena takut dengan sendirinya akibat stres karena mental lawannya kuat.
    Contoh: ayam “A” melawan ayam “B”
                   Dari awal ayam “A”unggul melawan ayam “B” hingga ayam “B” hampir tidak berdaya namun         tiba – tiba keadaan berubah,ayam”A” lari ketakutan tanpa di serang oleh ayam”B”.
        Nah dari kasus di atas dapat di simpul kan bahwa mental ayam”A”lebih jelek dari ayam”B”karena ayam”A”stres menghadapi ayam”B”.
          Oke saya rasa itu salah satu contoh ayam bermental jelek dari sebagian kasus,namun anda tidak perlu kawatir postingan saya kali ini akan membahas bagai mana kita melatih ayam jawara kita bermental bagus tapi sebelumnya saya pamit mau merokok bentar..........sabar boss....




       Oke kita kembali ke topik semula.
Bukan nya saya mau menggurui tapi hanya sekedar tukar pengalaman saja,siapa sih yang tidak kecewa jika ayam kesayangan kita tiba – tiba memiliki mental yang jelek pasti kecewa banget dong.
       Nah untuk mangatasi masalah seperti di atas kita harus melatih ayam kesayangan kita dari awal boss,pertama – tama kita harus menyeleksi dulu calon ayam yang paling bagus di antara saudara se eraman,itu dapat di lihat mulai umur sekitar 3 atau 4 bulan dengan cara ayam harus di lepas bersama – sama saudara se eraman atau saudara se umuran nah,,,di situ kita harus jeli saat ayam bermain bersama saudaranya kadang kita melihat ayam bertarung bersama saudaranya yang lain nah,,,,kita akan tau anak ayam yang paling unggul di antara saudaranya terus kita pisain anak ayam yang unggul dengan saudaranya yang lain di kandang terpisah terus kita ambil satu lagi anak ayam yang se umuran dengan anak ayam yang unggul dan kita taru dalam satu kandang bersama anak ayam yang unggul tadi,kenapa kok di kumpulin ???????? terkadang anak ayam yang baru terpisah nafsu makannya menurun atau paling gak biar tidak galau gitu lho.....wk.wk.wk.wk.
    

Setelah calon jawara kita ber umur kurang lebih 7 bulan kita caba abar dengan ayam muda lain yang sekiranya ayam lain ato ayam untulan bisa kalah oleh ayam jago kita.
Kita gebrak ayam jago kita dengan ayam untulan sebentar kurang lebih 2 menit 3 hari se kali se lama beberapa kali,setelah merasa ayam jago kita benar – benar berani baru kita coba abar kurang lebih 10 menit selama 2 minggu sekali dengan catatan ayam untulan untuk sementara di tutup paruhnya supaya tidak bisa megang ayam kita.setelah merasa ayam jago kita otot nya uda agak berisi kita ambil ayam untulan lain yang sekiranya ayam untulan tersebut takut dengan ayam jago kita terus kita taru ayam untulan tersebut dengan ayam jago kita dalam satu kandang yang agak lebar dan biarkan ayam jago kita mengejar dan memukul ayam untulan tersebut selama beberapa hari itu bisa menambah nafsu bertarung ayam jago kita lebih tinggi,setelah merasa cukup sebelum turun ke gelanggang tarung kita bisa melatih nya dulu dengan ayam lain semakin banyak ayam kita latih dengan ayam lain semakin banyak pula pengalaman yang di dapat ayam jago kita dan setiap ayam kita abar atau tarung sebaiknya biarkan ayam tersebut kita lepas dengan ayam betina.




Langganan Artikel

Ingin Mendapatkan Informasi Lebih Lanjut secara Rutin dari Website Kami. Silahkan Masukkan Email Anda.

Most Popular

Artikel Terbaru